Google Kembangkan Smartband yang Bisa Membunuh Sel Kanker

Smartband yang berguna untuk melakukan tracking aktivitas tubuh sehari-hari sudah menjadi hal yang biasa dijumpai untuk saat ini. Namun bagaimana jika sebuah smartband yang juga dapat digunakan untuk mengobati para penderita kanker? Hal inilah yang nampaknya tengah dikembangkan oleh Google.

Rencana Google dalam mengembangkan perangkat wearable tersebut memang belum secara resmi diumumkan. Keberadaannya pun hanya bisa diketahui publik dari informasi bocoran hak paten yang dimiliki oleh Google. Dan menurut informasi file hak paten tersebut, perangkat wearable itu bisa membantu membunuh sel kanker dalam tubuh.


Menurut file paten tersebut, perangkat wearable ini bisa dipakai di pergelangan tangan seperti halnya sebuah smartband biasa. Namun ada perbedaan mendasar karena perangkat wearable ini bisa membantu membunuh sel kanker berkat sebuah proses yang disebut Google dengan nama ‘nanoparticle phoresis’.

Proses nanoparticle phoresis ini pada dasarnya adalah mengirimkan energi ke dalam tubuh melalui berbagai media, di antaranya adalah frekuensi radio, medan magnet, gelombang akustik, infrared dan lain-lain. Dengan memancarkan energi pada jaringan peredaran darah tertentu, maka perangkat ini bisa menarik sel kanker tersebut dari sistem peredaran darah.


via Ubergizmo

0 comments:

Post a Comment